sorella lingerie
Lifestyle

9 Cara Memilih Pakaian Dalam yang Tepat untuk Wanita

Saat memilih pakaian, tentunya kita wajib memperhatikan model, bahan, dan ukuran. Hal tersebut juga berlaku pada saat memilih pakaian dalam.

Pakaian dalam yang digunakan haruslah tepat dan nyaman. Berbagai masalah bisa timbul jika Anda tidak memilih pakaian dalam yang tepat, masalahnya seperti ruam di kulit, iritasi, gatal-gatal, rasa tidak nyaman saat menggunakan pakaian dalam, dan lain sebagainya.

Agar Anda tidak keliru saat memilih pakaian dalam, di bawah ini ada 9 cara memilih pakaian dalam yang tepat untuk wanita, antara lain:

1.    Bahan Katun

Untuk pakaian dalam, bahan yang paling direkomendasikan adalah katun. Bahan tersebut bisa menyerap keringat dengan baik dan area organ intim bisa terhindar dari lembap.

Bahan katun sangat nyaman digunakan, ringan, memiliki sirkulasi udara, dan bahkan sangat baik untuk kesehatan kulit di sekitar organ intim.

2.    Pilih Ukuran yang Tidak Ketat

Hindari menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat karena bisa menyebabkan iritasi.

Celana dalam berbahan spandex juga bisa menjadi pilihan terbaik karena biasanya celana dalam dengan bahan ini tidak terdapat garis elastisnya.

3.    Hindari Membeli Pakaian Dalam Bekas

Kita bisa dengan mudah menemukan pasar atau toko-toko yang menjual pakaian bekas, bahkan pakaian dalam bekas branded juga ada. Meskipun branded, sebisa mungkin hindari menggunakan pakaian dalam bekas karena bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Pakaian dalam bekas menjadi salah satu sarang bakteri yang sangat berbahaya jika terkena kulit, apalagi organ intim.

4.    Hindari Bahan Sintetis atau Nilon

Area sekitar organ intim lembab dan basah salah satunya karena pakaian dalam yang terbuat dari bahan sintetis ataupun nilon. Segeralah mengganti pakaian dalam berbahan sintetis atau nilon dengan pakaian dalam yang berbahan katun.

5.    Pilih Bra Model Sederhana Seperti di Sorella Lingerie

Bra memang memiliki beragam model yang cantik, tapi sebaiknya gunakanlah bra dengan model sederhana sehingga lebih nyaman saat digunakan. Selain itu, model sederhana juga mampu menyangga payudara dengan baik.

Terdapat berbagai bra dengan model yang sederhana di Sorella Lingerie, bahan yang nyaman, dan mampu menyangga payudara dengan baik, cocok untuk digunakan sehari-hari.

6.    Bra yang Menyerap Keringat di Sorella Lingerie

Bahan bra yang panas dan kurang baik menyerap keringat bisa menimbulkan iritasi di kulit. Di Sorella Lingerie terdapat beragam bra dengan bahan yang nyaman dan tentunya bisa menyerap keringat sehingga kulit di sekiar payudara bisa terbebas dari iritasi.

7.    Bra Berkawat

Banyak wanita yang tidak menyukai bra berkawat karena kurang nyaman saat digunakan. Fungsi kawat pada bra yaitu untuk menyangga payudara, jika nomor bra Anda tidak terlalu besar maka bisa menggunakan bra tanpa kawat, dan sebaliknya.

8.    Bra dengan Tali yang Besar

Untuk menambah kenyamanan, pilihlah bra dengan tali yang besar. Meskipun kurang terlihat cantik, tapi bra dengan tali besar bisa menjadi pilihan terbaik untuk aktivitas sehari-hari.

9.    Ukuran yang Pas

Yang paling penting saat pemilihan bra adalah ukuran yang pas. Pilih ukuran yang benar-benar sesuai dengan payudara Anda agar bra bisa menopang payudara dengan baik.

Ukuran bra yang terlalu besar atau terlalu sempit tentu sangat tidak nyaman.

Demikian penjelasan mengenai cara memilih pakaian dalam yang tepat. Jangan lupa untuk mengganti pakaian dalam jika sudah terlihat adanya kerusakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.