Lifestyle

Apa Saja Tahapan dalam Kaidan Method?

Proses pemasangan pada produk AC Daikin Proshop mempunyai metode tersendiri dan khusus. Metode tersebut digunakan dalam memaksimalkan kinerja dari AC itu sendiri. Metode ini dikenal dengan sebutan Kaidan Method.

Tujuan dari kaidan method itu sendiri yaitu untuk meningkatkan dan juga memaksimalkan pemakaian AC saat dioperasikan. Perlu untuk Anda ketahui, bahwasannya metode tersebut memberikan 12 proses utama yang menyeluruh dan bisa mempengaruhi tingkat efisiensi serta kinerja dari AC.

Oleh karena itu, hal ini sangat penting untuk diketahui bagi para teknisi ketika melakukan proses pemasangan AC. Metode yang satu ini memang dianggap paling efektif bahkan merupakan solusi tepat yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan AC modern. Bahkan tidak sedikit juga para aplikator yang memanfaatkan metode tersebut. Bagi anda yang penasaran informasi terkait AC jenis ini, maka simak baik – baik ulasan di bawah ini !

Apa Itu yang Dimaksud dengan Kaidan Method ?

 

Kaidan method merupakan sebuah tahapan proses di dalam pemasangan atau pun perakitan AC. Di dalam kaidan metode itu sendiri nantinya akan dipastikan bahwa fungsi AC Daikin proshop dapat bekerja dengan lebih maksimal. Setidaknya terdapat 12 tahap yang penting untuk Anda ketahui jika ingin memaksimalkan kinerja dari AC tersebut.

Sementara tahapan-tahapan ini perlu untuk dilakukan dalam rangka memastikan hasil yang benar-benar sesuai dengan prosedur. Dengan demikian proses pengoperasian pun juga bisa bekerja secara maksimal dengan hasil yang sesuai seperti yang diharapkan dan juga seperti yang seharusnya.

Proses perancangan metode tersebut menggunakan 12 langkah, yang mana langkah-langkah itu antara lain yaitu :

  1. Proses prepare.
  2. Tahap perakitan pipa
  3. Instalasi indoor
  4. Instalasi untuk gantungan
  5. Instalasi area outdoor
  6. Vacuum
  7. Proses pengujian tekan
  8. Pengisian freon
  9. Test commissioning
  10. Manual operasional
  11. Daikin supervisi
  12. Dokumen serah terima

Di dalam tahap persiapan, nantinya akan dilakukan dengan konfirmasi pada penyimpanan serta peletakan unit di tempat yang kering. Baru setelah itu akan dilakukan proses pengelasan, yang mana di sini dilakukan dengan menggunakan nitrogen. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengatasi adanya oksidasi yang memang cukup sering terjadi pada sebuah pipa.

Dalam tahapan instalasi outdoor atau pun perakitan, pada umumnya akan dilakukan proses pemasangan AC di tempat terbuka yang memang dianggap cukup untuk melakukan servis atau perawatan. Dan untuk selanjutnya dalam proses pengisian freon akan menggunakan alat timbang freon.

Itulah tadi yang dapat dijelaskan mengenai ulasan lengkap tentang apa itu yang dimaksud dengan kaidan metode yang digunakan dalam pemasangan AC Daikin prohop. Dengan menggunakan metode yang satu ini, maka AC Daikin Indonesia akan mampu bekerja dengan lebih maksimal. Sehingga Anda sebagai konsumen akan merasa nyaman menggunakannya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.