Uncategorized

David Moyes Optimis Hentikan The Citizens Keganasan Manchester City Teror West Ham

West Ham dijadwalkan akan melakoni laga tandang menghadapi Manchester City dalam laga lanjutan pekan 26 Liga Inggris, Sabtu (27/2/2021) malam ini. Duel Manchester City vs West Ham bakal dilangsungkan di Stadion Etihad mulai pukul 19.30 WIB. Manchester City selaku tuan rumah dapat dikatakan sedang berada dalam performa ganas.

Bagaimana tidak, tim berjuluk The Citizens seakan akan menjadi tim yang paling sulit dikalahkan dimanapun kompetisinya. Sebagaimana misal laju Manchester City yang belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir di Liga Inggris. Manchester City tercatat mampu mendulang 15 kemenangan dan 2 hasil imbang dalam 17 laga pamungkasnya di liga domestik.

Kekalahan terakhir yang dirasakan oleh Manchester City terjadi kala dihempaskan Tottenham Hotspur, November silam. Alhasil Manchester City belum terkalahkan dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ini. Rentetan kemenangan seakan akan menjadi hal mudah yang diraih oleh Manchester City.

Tak hanya jago dalam urusan meraih kemenangan, Manchester City juga jago dalam urusan pertahanan maupun penyerangan. Dalam aspek pertahanan, Manchester City mampu menjadi tim tersolid dengan hanya kebobolan 15 gol dari 25 laga. Kesolidan duet John Stones dan Ruben Dias menjadikan lini pertahanan Manchester City bak tembok kokoh yang sulit ditembus.

Disisi lain, Manchester City juga menempati urutan kedua dalam urusan tim paling produktif. Mereka tercatat telah menggelontorkan 50 gol, terpaut tiga gol dari Manchester United yang memegang status tim paling produktif musim ini. Berkat performa luar biasanya itulah kini Manchester City berhasil duduk nyaman di puncak klasemen.

The Citizens meninggalkan para rivalnya untuk bisa kembali merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Mereka memiliki jarak poin sebesar sepuluh poin dari Manchester United selaku runner up. Dengan melihat berbagai hal tersebut, tentu West Ham patut was was akan menjadi korban keganasan Manchester City.

Pelatih West Ham, David Moyes pun menyadari bukan perkara mudah untuk bisa menghentikan laju impresif kubu tuan rumah. Meskipun demikian, ia justru merasa tertantang untuk bisa menghentikan laju impresif The Citizens dalam laga tersebut. Eks juru taktik Everton dan Manchester United tersebut cukup yakin dengan potensi tim yang ia miliki.

"Jika anda berbicara laga melawan Manchester City, anda menyinggung tantangan melawan tim terbaik dunia," akui David Moyes dilansir laman resmi West Ham. "Itu adalah tantangan besar bagi tim manapun, tetapi kami sudah siap menghadapi tantangan itu,". "Kami akan mencoba untuk menghadapi Manchester City dengan terus membuat mereka kesulitan," tambahnya.

Lebih lanjut, Moyes percaya timnya memiliki bekal bagus untuk menghentikan laju The Citizens. Performa mengejutkan sejauh ini mampu diperlihatkan West Ham dalam mengarungi kompetisi musim ini. The Hammers saat ini berhasil menduduki posisi keempat di tangga klasemen sementara.

West Ham sejauh ini telah memperoleh 45 poin dari 25 laga yang dilakoni. Posisi West Ham tampak lebih baik daripada Chelsea, Liverpool, Everton, Spurs, hingga Arsenal. Tak hanya itu, West Ham tercatat belum terkalahkan dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka di Liga Inggris.

"Kami akan terus mencoba dan maju bermain demi raihan kemenangan, apalagi kami sedang berada dalam posisi bagus," ujar Moyes. "Ada hal hal yang perlu kami upayakan dengan keras untuk menjadi tim yang lebih baik,". "Hal itulah yang memberi saya harapan bahwa kami akan bisa terus meningkat dalam menatap masa depan," tukasnya menambahkan.

Jika menilisik pertemuan kedua tim, Manchester City layak diunggulkan menang atas West Ham. Manchester City mampu memenangkan lima laga terakhirnya ketika menjamu West Ham di kandang sendiri. Manchester City juga belum terkalahkan ketika bertemu melawan West Ham dalam 13 laga terakhir.

Catatan impresif tersebut membuat Manchester City layak diunggulkan untuk mendapatkan tiga poin penuh. Pertandingan antara Manchester City melawan West Ham dapat anda saksikan secara langsung melalui tayangan Mola TV, Sabtu (27/2/2021) pukul 19.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.