Uncategorized

Liverpool & PSG Curi Kemenangan Tandang Barcelona Tersungkur Hasil Liga Champions Tadi Malam

Kemenangan penting didapatkan oleh Liverpool dan Paris Saint Germain ketika melawat ke markas lawannya masing masing pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (17/2/2021) dinihari tadi. Baik Liverpool dan Paris Saint Germain memetik kemenangan krusial dalam laga tandang kali ini, peluang untuk melangkah ke babak berikutnya terbuka lebar. Sebagaimana misal Liverpool yang sukses membungkam perlawanan RB Leizpig dengan skor dua gol tanpa balas di Puskas Arena, Budapest, Hongaria.

Mohamed Salah dan Sadio Mane membagi adil kontribusi gol mereka di laga ini untuk Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp harus menunggu hingga menit ke 53 untuk mememcah kebuntuan. Mo Salah sukses memanfaatkan error yang dilakukan para pemain RB Leipzig di daerah pertahanan sendiri.

Salah yang mendapat bola gratisan tak menyia nyiakan peluang untuk membuat Liverpool unggul 0 1. Hanya berselang lima menit, RB Leipzig kembali membuat kesalahan yang tidak perlu. Niatan Mukiele untuk menghalau bola justru berbuah petaka bagi tim asuhan Julian Nagelsmann.

Bola malah berhasil dikuasai dengan mudah oleh Sadio Mane, dimana sang pemain tanpa ampun membobol gawang Peter Gulacsi. Skor 0 2 bertahan hingga akhir laga. Mengutip dari laman , satu gol yang dibuat Salah ini sekaligus menjadi torehan yang ke 24 musim ini di semua kompetisi.

Itu artinya Salah sudah melewati total gol yang ia buat musim lalu yang berjumlah 23 gol. Untuk Liverpool sendiri, kemenangan 0 2 bakal mempermudah langkah mereka untuk lolos ke perempat final. The Reds hanya perlu meraih hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol untuk memastikan diri ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Barcelona harus tersungkur ketika dipermalukan oleh Paris Saint Germain di Stadion Camp Nou. Messi sejatinya mampu membuka keunggulan Barcelona terlebih dahulu lewat sepakan penalti pada menit 28. Hanya saja keunggulan Barcelona tak berarti apa apa setelah Kylian Mbappe mengambil alih panggung utama dengan torehan hattricknya dalam laga kali ini.

Satu gol lainnya dari PSG dihasilkan oleh Moise Kean, ia memanfaatkan umpan tendangan bebas Paredes pada babak kedua. Barcelona 1 4 Paris Saint Germain RB Leipzig 0 2 Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published.