Lifestyle

Mengenal Tentang Fear and Greed Index

Ketika anda sedang aktif dalam melakukan jual beli atau pun investasi pada aset crypto, tentu anda sudah sering sekali mendengar istilah crypto fear and greed index yang sering kali di share di media sosial ataupun sering pula dibicarakan oleh para komunitas crypto.

Agar anda bisa lebih mengenal tentang Fear and Greed Index ini, maka anda perlu menyimak penjelasan yang akan kami ulas di bawah ini !

Apa yang Dimaksud dengan Crypto Fear and Index Itu ?

 

Fear and greed index merupakan suatu indexs yang dipakai dalam mengukur sentimen investor kepada pasar. Indexs ini berisi data yang bisa menyatakan apakah pasar sedang bearish atau bullish, serta dibangun dengan dua emosi yang berlawanan yaitu fear yang artinya ketakutan dan greed yang artinya keserakahan.

Perlu diketahui bahwa telah dilansir dalam suatu laman, fear and greed index ini pertama kali muncul dan dikembangkan oleh CNN Money. Index ini dipakai untuk mengukur dua emosi yang utama untuk mendorong para investor di pasar serta mempengaruhi berapa banyak investor serta trader yang bersedia untuk membayar saham.

Dapat dikatakan bahwa Index tersebut diukur dalam waktu harian, mingguan, bulanan, bahkan tahunan. Dan bisa dipakai dalam memperkirakan apakah pasar saham atau pun investasi lainnya mempunyai harga yang cukup wajar.

Hal tersebut didasarkan oleh logika bahwasanya ketakutan yang ekstrem bisa menekan harga saham, sehingga mencapai di bawah nilai yang wajar. Dan sementara itu, keserakahan yang ekstrem akan melakukan hal yang sebaliknya.

Nah, itulah pembahasan yang dapat kami jelaskanseputar tentang salah satu jenis crypto yang banyak dibicarakan oleh para investor saat ini. Bisa dikatakan bahwa Crypto fear and greed index ini memang sering kali diminati oleh para pebisnis.

Tentu saia tidak mudah untuk menjalankan aset crypto ini. Maka dari itu, Anda harus tahu cara kerjanya, cara menghitung, indikator penilaian, dan hal lainnya yang berhubungan dengan fear and greed index. Selamat membaca ulasan di atas, dan semoga artikel ini berguna serta bermanfaat.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.