Lifestyle

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan Keluarga

Akhir-akhir ini, ada banyak kalangan masyarakat yang sadar akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan keluarga dari FWD Insurance. Alasan utamanya karena manfaat perlindungan kesehatan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Apakah Anda juga mulai berpikir untuk membeli asuransi kesehatan buat keluarga Anda? Jika ya, simak beberapa hal yang mesti Anda pertimbangkan terlebih dahulu dalam artikel ini, yuk!

Mengapa Anda punya asuransi kesehatan keluarga?

Tabungan dan dana darurat memang dapat menjadi ‘jaring pengaman’ atau sumber finansial apabila Anda mengalami situasi darurat. Akan tetapi, dana darurat dan tabungan ini bisa dibilang belum mencukupi untuk menutupi kebutuhan emergency yang berkaitan dengan kesehatan, misalnya bila Anda harus menjalani operasi. Untuk itulah, asuransi kesehatan keluarga penting Anda miliki.

Tak cuma melindungi diri Anda sendiri, produk ini juga akan melindungi seluruh anggota keluarga Anda yang terdaftar sebagai nasabah asuransi tersebut.

Hal penting yang mesti dipertimbangkan sebelum membeli asuransi kesehatan keluarga

  • Pertimbangkan jumlah tanggungan asuransi

Hal pertama yang mesti Anda pertimbangkan adalah jumlah tanggungan asuransi kesehatan keluarga. Sebab, perusahaan asuransi pada umumnya akan menanggung anggota keluarga sejumlah tiga orang saja, yakni suami, istri, dan satu anak. Jika Anda memiliki lebih dari satu anak, tentu Anda perlu mendiskusikannya dengan agen asuransi. Siapa tahu, perusahaan asuransi tersebut memiliki paket rider atau tambahan untuk anak kedua dan ketiga Anda.

  • Kenali kisaran premi yang harus dibayarkan

Tidak hanya jumlah pertanggungan, Anda juga perlu mengenali berapa kisaran biaya premi yang harus Anda bayarkan pada perusahaan asuransi. Sebab, tiap-tiap produk asuransi kesehatan keluarga dari sebuah perusahaan asuransi tentu memiliki rentang harga premi dan cakupan manfaat yang berbeda-beda; meski mungkin perbedaannya lumayan tipis.

  • Pahami sistem klaim asuransi

Hal lain yang juga perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli produk asuransi kesehatan keluarga yakni mengenali sistem klaim asuransi yang ditetapkan perusahaan tersebut. Di era digital seperti sekarang, idealnya Anda memilih produk asuransi kesehatan keluarga yang menyediakan fasilitas cashless di sejumlah jaringan fasilitas kesehatan (rumah sakit ataupun klinik) juga punya aplikasi di ponsel untuk pengajuan reimbursement.

Dengan begitu, Anda tidak perlu repot-repot mengirim berkas lagi ke perusahaan asuransi untuk meminta penggantian dana berobat Anda.

Jadi, itulah dia beberapa hal penting yang perlu Anda pertimbangkan lebih dulu sebelum membeli produk asuransi kesehatan keluarga. Semoga informasi dalam artikel ini berguna untuk Anda, ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.