Sehat

Tips Atasi Asam Lambung Naik dengan Cepat

Hai apa kabar, selamat datang pada blog yang memberikan berbagi info dan tips menarik, di kesempatan kali ini saya ingin membagikan tips untuk mengatasi asam lambung yang naik jika kamu tertarik yu lanjutkan membaca sampai dengan selesai, dan mari kita mulai pembahasannya.

 

Ketika mengalami gejala penyakit tertentu maka bisa menyiapkan obat yang dapat dikonsumsi untuk meredakan gejala yang dirasakan dengan cepat. Seperti ketika mengalami diare, maka bisa membuat oralit di rumah yang merupakan langkah pertolongan pertama agar membuat diare tidak menjadi lebih parah dan ditambah dengan dehidrasi.

 

Bagi yang mempunyai asam lambung juga perlu mengetahui langkah mudah untuk dapat mengatasi gejala asam lambung yang dirasakan. Di bawah ini merupakan pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan sebagai tips atasi asam lambung naik :

 

1. Melonggarkan pakaian

Langkah mudah pertama sebagai pertolongan pertama yang dapat dilakukan adalah dengan melonggarkan pakaian. Cara ini bisa dimanfaatkan karena asam lambung dapat terjadi karena adanya tekanan di perut. Sehingga hal tersebut akan membuat kondisinya lebih parah dan bisa berlangsung lebih lama apabila tetap menggunakan pakaian yang ketat. Oleh karena itulah pastikan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan tidak menekan di bagian perut. Terutama bagi yang mempunyai pakaian seperti jeans, sebaiknya segera ganti pakaian atau bisa melonggarkan pakaian tersebut sehingga akan menghilangkan tekanan di bagian perut. Selain itu juga bisa melonggarkan ikat pinggang, membuka baju dan lainnya yang dapat membuat perut tidak sesak dan merasa tertekan.

 

2. Berdiri tegak

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi asam lambung dengan cepat dan efektif adalah dengan berdiri tegak. Heartburn atau rasa terbakar di bagian dada bisa dialami ketika sedang berbaring atau dalam posisi duduk. Posisi tersebut justru akan membuat gejala yang dialami lebih parah. Posisi tubuh tersebut merupakan pemicu yang juga menyebabkan asam lambung naik. Dimana hal tersebut akan membuat tekanan pada bagian sfingter esofagus sehingga menyebabkan naiknya asam lambung. Untuk menghindari hal tersebut maka bisa berdiri tegak yang memberikan keuntungan posisi yang baik dengan mengurangi tekanan pada bagian sfingter esofagus. Sehingga apabila dalam posisi berbaring atau duduk, sebaiknya coba segera berdiri untuk mengatasi hal tersebut.

 

3. Mengunyah permen karet

Permen karet mempunyai banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari makanan ini. Seperti permen karet bisa digunakan sebagai makanan yang dapat mengalihkan perhatian bagi yang ingin berhenti merokok. Selain itu jenis ini juga bagus bagi yang sedang ngantuk untuk membantu menghilangkan kantuk. Permen karet juga bagus digunakan sebagai pertolongan pertama ketika asam lambung sedang naik. Hal tersebut karena permen karet dapat membantu untuk merangsang produksi air liur dan menelan. Sehingga dapat membersihkan asam lambung dan mengatasi asam lambung.

 

3. Minum obat asam lambung

Langkah pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan minum obat asam lambung. Tersedia beberapa jenis obat yang bisa didapatkan di pasaran tergantung dari kondisi yang dipunyai. Mulai dari obat antasida, H2 blocker, dan penghambat pompa proton. Tiga jenis tersebut merupakan obat asam lambung yang mempunyai fungsi untuk mengurangi produksi asam lambung sehingga dapat mengatasi kenaikan asam lambung.

 

Salah satu jenis obat yang bisa didapatkan dengan mudah adalah Promag sebagai antasida terbaik di pasaran. untuk atasi asam lambung naik dengan mudah bisa dengan menyediakan obat Promag yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

 

Mulai dari Promag cair, Promag tablet, Promag herbal, dan juga Promag double action. Obat ini aman dikonsumsi dan juga perlu untuk memperhatikan dosis hingga waktu konsumsi yang tepat agar obat ini bisa mengatasi gejala asam lambung yang dipunyai dengan segera.

 

Saya sendiri sebenarnya memiliki riwayat penyakit asam lambung dan tips yang saya buat di atas adalah beberapa cara yang biasa saya lakukan untuk mengatasinya, dan obat promag adalah salah satu obat yang biasa saya minum untuk mengobati asam lambung saya. Sampai disini saja perjumpaan kita ya semoga info di atas bermanfaat dan sampai jumpa lagi di tips atau info berikutnya.